Quote Of The Day

"Beautiful music is the art of the prophets that can calm the agitations of the soul; it is one of the most magnificent and delightful presents God has given us
"
Martin Luther

Jan 2, 2015

Taylor Swift - 1989 [2014]

Selamat tahun baru 2015! Semoga kalian semua sedang dalam keadaan yang maksimal ya. Harapan di tahun ini, semoga semakin sering bisa update di blog ini.

Baik lah. Kali ini kita akan membahas sedikit tentang top selling album of 2014[1], Taylor Swift - 1989!

Release Date: October 27, 2014


Album ini dimulai dengan dirilisnya (secara mendadak) lagu Shake It Off dan secara gamblang Taylor Swift mendeklarasikan kalau ia akan sepenuhnya beralih ke aliran Pop (dari Country)[2]


Awal lagu ini keluar, I'm not sure whether I like it or not. But, as I remember, I really avoid listening to this song because I hate it. Se-gak bisa move on-nya aku dari Country-Taylor. Beberapa teman bilang kalau mereka menyukai lagunya, but I didn't get anything (beside the lyrics). Mereka bilang kalau lagunya sejenis dengan Mean. Ya, aku setuju, tapi aku merasa kalau aku gak pas dengan musiknya, terutama yang ini. But, as a Taylor big fan, I was waiting for the album. I won't judge an album by its first single (I try, at least).

Sampai album ini rilis dan BOOM! 600k copies on the first day and 1.3 million copies for the week[3].

Setelah mendengarkan albumnya, I think I fell in love again, tetapi tidak sekuat jatuh cintaku pada album Speak Now. Rasanya menyenangkan mendengarkan albumnya dan aku baru bisa menikmati Shake It Off ketika mendengarkan keseluruhan albumnya. Akupun mengakui kalau album ini pantas untuk mendapatkan 1.3 million penjualan di minggu pertamanya.



Single kedua dari album ini adalah Blank Space, yang merupakan lagu yang paling aku sukai dari album ini. Awalnya aku membayangkan kalau videonya akan dibuat slow-mo (hey, I just love slow-mo-thingy!) dengan Tay berada di atas mobil sambil terkena angin, rambutnya terkibas dengan bebasnya sambil membuat gesture "no matter what media says, I'm still fucking selling 1.3 million copies of my own album in the first week". Mungkin karena pembayangan aku yang berlebihan, yang kita dapatkan adalah Tay goes crazy mad as hell!


Actually, I like the music video! It's epic in my opinion. Setelah single ini masih bertahan di puncak Hot 100 sampai tulisan ini dibuat, aku berharap kalau Taylor akan segera merilis single lainnya dengan music video yang lebih epic. I suggest Bad Blood, Out of The Woods or I Know Places!

So, aku pikir kalian tidak akan menyesal untuk membeli album ini dan mendengarkannya sepanjang minggu ini. Sekedar info sedikit, jika kamu mendengarkan dengan seksama salah satu lagu di album ini, kamu akan mendengar detak jantung. Detak jantung ini adalah detak jantung Taylor sendiri yang ia rekam![4]. Bisa menebak lagu yang mana?

Support her by buying her album physically on the nearest official retail store on your city or you can buy the digital version of this album on iTunes!

No comments:

Post a Comment