Quote Of The Day

"Beautiful music is the art of the prophets that can calm the agitations of the soul; it is one of the most magnificent and delightful presents God has given us
"
Martin Luther

Dec 20, 2014

T-ara - Absolute First Album / Braking Heart (Repackage) [2009 - 2010]

My everlasting favourite KPOP's album, T-ara - Absolute First Album!!

Walaupun aku baru menjadi fan T-ara di pertengahan karir mereka, but I think I've been there since their debut. Aku mulai menyukai mereka semenjak Roly-Poly menang di salah satu music show. Judge me, karena aku selalu suka sesuatu ketika sesuatu memang banyak disukai orang. Sejak saat itu, aku mulai mengikuti dari mini album Black Eyes hingga saat ini, dan ini adalah keputusan yang tidak akan pernah aku sesali dalam hidupku.

Aku sangat merekomendasikan album ini bagi kalian penyuka musik pop, dance. elektonik. I'm loving every part of it. Terdengar bias kalau kata-kata tersebut keluar dari aku, tapi album ini yang membuat aku sangat jatuh cinta dengan mereka.

Album ini tidak hanya terdiri dari lagu-lagu baru mereka saat debut, namun 2 lagu pre-debut mereka pun dimasukkan dan salah satunya masih dengan formasi 5 orang! Ya, yang aku pikirkan selama mengikuti karir mereka adalah agensi mereka, CCM, adalah agensi yang tidak mau rugi dan sama seperti SM, menguras sampai titik perasan terakhir dari artis mereka, walaupun itu harus me-recycle lagu-lagu lama menjadi lagu remix yang cheesy.

Bo Peep Bo Peep, Like the First Time (처음 처럼), Lies (거짓말), Time to Love, Apple is A adalah lagu-lagu yang kebetulan dibuat MV oleh agensi mereka. Coba tebak lagu pertama yang membuat mereka menjadi nomor 1 di music chart? Clue, lagu tersebut ada di salah satu lagu yang aku sebutkan di atas?

Salah!!


Bo Peep Bo Peep bukan lagu pertama yang menjadikan mereka nomor 1 di music chart (aku beranggapan kalian menjawab lagu ini karena memang lagu ini paling meledak banget). Clue lainnya adalah lagu ini sampe dibuat sampai versi ketiga, semacam Ma Boy-nya Sistar19.

Jawabannya adalah.........




Yup, Time To Love adalah lagu kolaborasi mereka dengan Supernova dan menjadi lagu pertama bagi masing-masing grup dalam raihan nomor 1 di music chart korea.

Semenjak T-ara membuka akun channel Youtube-nya sendiri, Queens (sebutan fans T-ara), tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah peningkatan nilai di music show. Di comeback Do You Know Me dan Sugarfree, Queens diresahkan mengenai kebingungan penambahan SNS point karena selain CCM mengupload MV di channel mereka, merekapun mengijinkan KT Music (distributor) untuk mengupload MV-nya. Apalagi pada saat comeback Sugarfree ternyata Dispatch membocorkan MV-nya satu hari sebelum tanggal rilis sehingga jutaan view sia-sia tidak dihitung karena Dispatch bukan akun official. Semoga saja dengan pembuatan akun youtube sendiri, peningkatan nilai SNS bisa menjadi terfokus haha, call me fanatics then, lol.

Secara keseluruhan, aku akan selalu merekomendasikan album ini untuk dibeli secara fisik ataupun digital, jika kamu memang mau men-support artisnya. Aku memiliki album fisiknya, ketika seorang teman menghadiahinya untukku. Terima kasih, masih menjadi hadiah terbaik yang pernah aku dapat.

As a die hard fan of T-ara, I'm still waiting for Absolute Second Album. Please, we beg for the full album, not the mini album :'(

By the way, here's T-ara's official Youtube channel: https://www.youtube.com/user/MBKTARA

Don't forget to buy legally (sayangnya, album ini tidak ada di iTunes Indonesia): https://itunes.apple.com/id/artist/t-ara/id471900661



NB: membeli di iTunes tidak dapat meningkatkan poin pada music show, tapi hanya akan membantu pendapatan artisnya. Kalau mau membantu meningkatkan poinnya, beli secara fisik (dari Korea) dan atau beli secara digital melalui web musik korea semacam melon, dsb.

No comments:

Post a Comment